IKLAN

Rabu, 17 Agustus 2011

Tablet PC

Tablet PC


Dewasa ini semakin marak yang disebut dengan Tablet PC. Sebenarnya apa itu Tablet PC? adalah bisa disebut juga dengan laptop-komputer portable. Tablet PC menggunakan layar sentuh, dapat digunakan untuk menulis dengan tangan menggunakan sejenis pulpen khusus yang disebut stylus.


Pengguna bisa memasukkan teks mempergunakan program yang mengenali tulisan tangan, keyboard dalam monitor, pengenal percakapan, atau keyboard biasa (apabila ada). Banyak Tablet PC mempergunakan digitaliser, yang menghantarkan masukan posisi pulpen ke komputer dengan cepat. Dalam tablet pc terdapat juga program accelerometer(gerakan layar mengikuti gravitasi/tampilan layar-bisa vertikal/horizontal).


Vendor yang memulai adanya tablet pc adalah Apple. Dengan mengeluarkan iPad. iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X. Produk ini dirancang sebagai sebuah perangkat digital yang berada di antara telepon pintar (smartphone) dan laptop.


Fitur-fitur yang terdapat dalam iPad hampir sama dengan laptop. Hanya ukuran lebih kecil dan tidak ada keyboard dan diganti dengan keyboard touch screenTentu saja piranti electronic ini mempunyai kekurangan, diantaranya adalah tidak bisa unutk telepon dan tidak ada kamera. Jadi dengan memanfaatkan kekurangan iPad banyak vendor banyak yang menambahkan fasilitas telepon dan kamera. Tentu saja setiap vendor mempunyai target pasar tertentu.


Disini tidak hanya terjadi perang vendor tetapi perang OS, banyak tablet pc yang terbaru menggunakan Android. Dalam dunia smartphone keberadaan Android sudah mengancam Apple, BlackBerry, dan Nokia, begitu juga dalam tablet pc. Hanya BlackBerry yang sementara ini masih adem ayem belum mengeluarkan tablet pc, rencana akan keluar pada kuartal 1 tahun 2011. Mungkin dengan keluar terakhir vendor tersebut dapat membuat tablet pc yang lebih baik daripada yang lainnya. Karena sudah mempunyai gambaran kekurangan dari vendor lain.

Demikian gambaran singkat mengenai tablet pc, tentu saja tidak bisa menggantikan PC pada khususnya atau laptop, tetapi hanya mengurangi kerja dari pc/laptop. Penggunaan tergantung dari kebutuhan.

Incoming search terms for the article:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apakah anda suka ?...