IKLAN

Sabtu, 31 Juli 2010

الحلقة السابعة و الثلاثون من كتاب مفاهيم يجب أن تصحح تأليف إمام أهل السنة و الجماعة قرن 21
أبوي السيد محمد علوي المالكي الحسني

الخلاصة :

والخلاصة أنه مما لا شك فيه أن النبي صلى الله عليه و سلم له عند الله قدر علِيّ ومرتبة رفيعة ، وجاه عظيم ، فأي مانع شرعي أو عقلي يمنع التوسل به فضلاً عن الأدلة التي تثبته في الدنيا والآخرة – ولسنا في ذلك سائلين غير الله تعالى ولا داعين إلا إياه فنحن ندعوه بما أحب أياً كان ، تارة نسأله بأعمالنا الصالحة لأنه يحبها وتارة نسأله بمن يحبه من خلقه كما في حديث آدم السابق ، وكما في حديث فاطمة بنت أسد الذي ذكرناه ، وكما في حديث عثمان بن حنيف المتقدم ، وتارة نسأله بأسمائه الحسنى كما في قوله - صلى الله عليه و سلم - أسألك بأنك أنت الله - أو بصفته أو فعله كما في قوله في الحديث الآخر : - أعوذ برضاك من سخطك وبمعافاتك من عقوبتك- ، وليس مقصوراً على تلك الدائرة الضيقة التي يظنها المتعنتون .
وسر ذلك أن كل ما أحبه الله صح التوسل به ، وكذا كل من أحبه من نبي أو وليّ ، وهو واضح لدى كل ذي فطرة سليمة ولا يمنع منه عقل ولا نقل بل تضافر العقل والنقل على جوازه والمسؤول في ذلك كله الله وحده لا شريك له ، لا النبي ولا الولي ولا الحي ولا الميت ، - قُلْ كُلًّ مِّنْ عِندِ اللّهِ فَمَا لِهَـؤُلاء الْقَوْمِ لاَ يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ حَدِيثاً - .
وإذا جاز السؤال بالأعمال فبالنبي صلى الله عليه و سلم أولى لأنه أفضل المخلوقات والأعمال منها والله أعظم حبَّاً له صلى الله عليه و سلم من الأعمال وغيرها وليت شعري ما المانع من ذلك ، واللفظ لا يفيد شيئاً أكثر من أن للنبي قدراً عند الله ، والمتوسل لا يريد غير هذا المعنى ، ومن ينكر قدره عند الله فهو كافر كما قلنا .
وبعد : فمسألة التوسل تدل على عظمة المسؤول به ومحبته ، فالسؤال بالنبي إنما هو لعظمته عند الله أو لمحبته إياه وذلك مما لاشك فيه على أن التوسل بالأعمال متفق عليه ، فلماذا لا نقول : إن من يتوسل بالأنبياء أو الصالحين هو متوسل بأعمالهم التي يحبها الله ، وقد ورد حديث أصحاب الغار فيكون من محل الاتفاق ؟ .
ولا شك أن المتوسل بالصالحين إنما يتوسل بهم من حيث أنهم صالحون فيرجع الأمر إلى الأعمال الصالحة المتفق على جواز التوسل بها ، كما قلنا في صدر هذا البحث .

artinya:

Ketujuh dan tiga puluh dari Kitab konsep yang harus dikoreksi authoring Imam dari Sunni dan kelompok 21
Orang tua, Muhammad al-Maliki Alawi Hasani


Kesimpulannya, tidak ada keraguan bahwa Allah Nabi memberkati dia dan menyerahkan kepadanya ketika Allah mampu dan peringkat tinggi, dan status yang besar, ada hambatan atau mental mencegah memintanya, serta bukti-bukti yang diajukan di dunia dan akhirat - dan kita tidak pada yang meminta orang lain selain Allah dan menyebut tetapi Dia, kita sebut sebagai dia suka apa pun itu, kadang-kadang kita bertanya perbuatan baik kita karena ia mencintainya dan kadang-kadang bertanya siapa mencintai ciptaan-Nya, seperti yang diceritakan Adam sebelumnya, dan juga dalam wawancara dengan binti Fatima Asad, yang telah kita bahas, seperti dalam sebuah wawancara dengan bin Usman Hanif maju, dan kadang-kadang kita memintaNya dengan Nama-Nya Indah seperti di mengatakan - saw - Aku meminta Anda bahwa Anda adalah Tuhan - atau dalam melakukan sebagaimana firman Allah dalam hadits lain:-nya atau - saya mencari persetujuan Anda, saya mencari dari murka Akopetk -, tetapi tidak terbatas pada lingkaran sempit berpikir bahwa Almtanton.
Senang bahwa setiap orang mengasihi Allah Anda akan memohon kepadanya, serta semua cinta Nabi atau wali, dan yang jelas bagi siapa saja dengan rasa yang baik tidak mencegah dia masuk akal atau bahkan kombinasi pikiran dan transportasi hal ini diperbolehkan dan kepala dari semua yang Allah sendiri tidak pasangan, tidak Nabi, maupun wali tidak tinggal di Dead - Katakanlah semua dari Allah, apa yang orang-orang ini tidak hampir tidak mengerti baru -.
Jika diperbolehkan untuk mempertanyakan kerja Fbalnbe semoga Allah memberkatinya dan memberinya kedamaian yang pertama untuk menjadi yang terbaik penciptaan dan karya Allah, kasih terbesar untuk dia semoga Allah memberkati dia dan karya perdamaian, dll saya bertanya-tanya apa yang menghentikan Anda dari itu, kata tersebut tidak membantu lebih dari itu dari perjanjian Nabi dengan Allah, dan Pemohon tidak mau makna lain dari ini, dan menolak Allah, seperti yang kita katakan adalah kafir.
Setelah: Pertanyaan memohon menunjukkan kebesaran muatan dia dan cintanya, pertanyaan nabi adalah kebesaran Tuhan atau untuk mencintainya dan yang tidak diragukan lagi bahwa usaha mengemis disepakati, kenapa tidak kita katakan: Hal ini dijaga oleh para nabi atau benar adalah memohon pekerjaan mereka dicintai oleh Allah, adalah hadits itu akan menjadi pemilik Laurel menggantikan kesepakatan? .
Tidak ada keraguan bahwa orang benar tetapi memohon, memohon dengan mereka dari tempat mereka referensi yang baik harus dilakukan untuk perbuatan baik yang telah disepakati itu boleh memanggil mereka, seperti yang kita kata di jantung penelitian ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apakah anda suka ?...